Membuat Thetering Hotspot Wifi Di Komputer Windows 8





Membuat thetering hotspot wifi di windows 8 - Lama tidak posting tutorial komputer di beginikey kali ini saya mau membagikan cara membuat komputer atau laptop windows 8 menjadi hotspot wifi tanpa software, berbeda dengan menggunakan conctify di windows 7.Untuk Membuat Hotspot Dari Laptop Windows 8 Tanpa Software ini menggunakan d-hoc adalah dengan menggunakan utilitas netsh.

Berikut cara membuat komputer atau laptop windows 8 menjadi hotspot:

-Pertama anda harus membuka Command Prompt sebagai administrator. Untuk membuka CMD anda bisa menggunkan kombinasi Keyboaard Win + X pada menu dan pilih Command Prompt (Admin).


-Jika sudah terbuka lalu ketikkan perintah berikut di CMD netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=AriNet key=artechies
Keterangan : AriNet adalah nama laptop dan artechies adalah password.

-Jika anda sudah ketikkan perintah diatas tekan enter , lalu ketikkan perintah berikut ini di CMD
netsh wlan start hostednetwork


-Selanjutnya anda buka Control Panel – All Control Panel Items – Network and Sharing Center.
-Selanjutnya anda Klik Change adapter settings maka akan terlihat semua Network Connections. termasuk SmartNet (Local Area Connection 13).


-Pada adapter yang menghubungkan kita ke internet klik kanan lalau pilih properties
-Maka akan muncul windows baru yaitu Ethernet Properties – klik pada tab Sharing – kemudian anda centang Allow other network users to connect through this computers Internet connection
-Pada Home networking connection terdapat menu drop down , pilihlah : Local Area Connections 13 selanjutnya anda klik  OK.

-Selesai
Baca juga :

0 Response to "Membuat Thetering Hotspot Wifi Di Komputer Windows 8"

Post a Comment