8 Software Untuk Rekam Video Pada Layar Komputer Terbaik






Screencast atau software untuk merekam /recording/capture aktifitas pada desktop dan menjadikannya sebagai file video/flash html/ SWF video untuk dijadikan video tutorial, video presentasi, atau keperluan lainnya.Software untuk merekam video ini memang sangat bermanfaat buat anda yang suka mengupload video tutorial ke youtube,selain itu Software atau aplikasi/program merekam desktop ini berlisensi gratis dan bebas untuk digunakan baik untuk kebutuhan personal ataupun komersil.

Berikut 8 Software untuk merekam video Pada Layar Komputer Terbaik


PlayClaw
PlayClaw video screencast

PlayClaw video screencast/ rekam/capture ,buat anda gamers handal yang ingin unjuk kemampuan atau trik cara memainkan atau memenangkan sebuah game dan merekam video saat anda bermain game.Bisa menggunakan PlayClaw karena software ini dibuat khusus untuk para gamer yang ingin berbagi tips dan trik dalam memenangkan sebuah permainan game offline ataupun online.Untuk ukuran filenyapun sangat bersahabat hanya sebesar 6-7mb , jadi bisa di simpan di flashdisk untuk anda yang suka ngeGame di warnet.

ActivePresenter
Active Presenter software

ActivePresenter dengan fitur yang cukup lengkap untuk sebuah software screencast rekam capture edit video, sound, pada desktop, dengan software ini menjawab kebutuhan anda untuk membuat video tutorial/ presentasi produk akan jadi lebih mudah dan lebih interaktif , ActivePresenter juga memiliki pilihan export file yang lengkap (flash,avi,html,mpg dll).Ukuran file ini cukup lumayan 30mb untuk anda yang ingin mendownload software ini.

Bandicam
Bandicam software

Bandicam software untuk anda yang membutuhkan kualitas video yang mendekati aslinya, kemampuan Bandicam jauh lebih baik dibandingkan (fraps) dalam hal merekam/record/screencast video desktop untuk dijadikan video tutorial ataupun presentasi.Buat anda yang ingin mendownload sofware ini bisa langsung ke www.bandicam.com dan ukuran filenya hanya sekitar 7mb.

Free Screen Video Recorder
Free Screen Video Recorder

Free Screen Video Recorder adalah software untuk merekam video ataupun aktifitas pada desktop anda yang akan disimpan menjadi file video, convert video upload ke internet atau burn ke CD/DVD, biasanya anda membutuhkan software ini untuk dijadikan file tutorial, presentasi, atau juga video untuk diupload ke youtube.Ukuran file Free Screen Video Recorder adalah 20mb.
Baca Juga:
Ezvid
Ezvid gamers video screen record

Ezvid bukanlah sekedar video screen record/capture/rekam saja namun lengkap dengan editing video juga, buat anda yang mencari software screen cast untuk presentasi atau buat video tutorial program ini cocok untuk anda coba dan jajal kemampuannya, sayangnya besar filenya yang sekitar 80mb cukup menguras koneksi internet anda.

Jing
Jing screenshot dan screen cast video capture

Jing screenshot dan screen cast video capture merekam aktifitas layar komputer/ desktop. Dengan fitur kemudahan untuk berbagi (upload) hasil video dan fitur editing standar untuk melengkapi pesan yang anda inginkan pada video tutorial atau presentasi anda.Untuk ukuran file software Jing ini cukup kecil hanya 7.7mb.

Wink
Wink screen capture software

Wink screen capture software untuk membuat video presentasi ataupun tutorial. Software wink sangat mudah untuk anda gunakan dan menjelaskan lebih detail tentang apa yang sedang anda presentasikan, menambahkan suara,kotak, teks, tombol dapat dimasukkan langsung dengan mudah.Software dengan ukuran file 3-4mb ini sangat cocok buat anda yang sering mempresentasikan karya anda dengan video.

CamStudio
CamStudio software

CamStudio software untuk merekam semua aktifitas desktop baik suara dari mic ataupun dari komputer anda, hasil dari record/capture CamStudio adalah AVI dan .swf yang sangat cocok untuk anda jadikan sebagai alat mempublikasikan hasil kerja atau tutorial pada website (streaming video).

Itulah 8 SOftware untuk merekam video pada layar komputer yang menurut beginikey menjadai yang terbaik dan paling banyak digunakan.

0 Response to "8 Software Untuk Rekam Video Pada Layar Komputer Terbaik"

Post a Comment