APA ITU CTR CPC DAN RPM
Ngeblog dan menghasilkan uang dari blog sobat tentu sangat menggiurkan,itung-itung tambah penghasilan lebih.salah satu caranya kita bisa mendaftarkan blog kita ke Adsense.
ADSENSE - bermitra dengan menjadi pubisher iklan seperti google adsense,chitika ataupun infolinks memang sangat menggiurkan memang karena hoby kita nge-blog pun bisa menghasilkan uang dollar setiap bulannya.bila anda adalah publisher adsense,dan telah menerima pembayaran / pay out pasti menemukan istilah istilah seperti ctr,cpm dan rpm.
bagi yang belum tahu dengan istilah istilah diatas mungkin ulasan saya dibawah dapat membantu memberikan keterangan kepada anda apa sih arti dari istilah tersebut.
Simak ulasan tentang cpc,ctr,rpm berikit ini:
1.CTR ( clickthrough rate ).
clickthrough rate atau yang disingkat dengan istilah CTR adalah Rasio klik per tayang yaitu jumlah klik iklan yang dibagi dengan jumlah penayangan iklan dalam suatu web,tampilan laman.
rumus dari CTR adalah
CTR = ( Clicks / # of impressions, views, or queries) * 100%.
Contoh:
misalkan anda memiliki 1000 artikel dan kesemua artikel tersebut di buka dan ada iklan yang tampil,namun iklan yang di klik dari ke seribu halaman tersebut hanya mendapat 10 klik.
maka CTR nya adalah 10% saja.
clickthrough rate atau yang disingkat dengan istilah CTR adalah Rasio klik per tayang yaitu jumlah klik iklan yang dibagi dengan jumlah penayangan iklan dalam suatu web,tampilan laman.
rumus dari CTR adalah
CTR = ( Clicks / # of impressions, views, or queries) * 100%.
Contoh:
misalkan anda memiliki 1000 artikel dan kesemua artikel tersebut di buka dan ada iklan yang tampil,namun iklan yang di klik dari ke seribu halaman tersebut hanya mendapat 10 klik.
maka CTR nya adalah 10% saja.
2.CPC ( cost per click ).
ialah jumlah pendapatan yang akan anda dapat bila ada pengunjung yang mengklik iklan yang anda tampilkan di web anda..biaya dari klik iklan ini ditentukan oleh advertiser.artinya dari iklan A dan iklan B nilainya tidak sama.
3.RPM ( Pendapatan iklan per seribu tayang )adalah perhitung dengan cara membagi laba yang diperkirakan dengan jumlah tayang iklan yang diterima yang kemudian dikalikan 1000.
rumus RPM adalah
iklan = (laba Perkiraan / Tayangan iklan) * 1000
iklan = (laba Perkiraan / Tayangan iklan) * 1000
0 Response to "APA ITU CTR CPC DAN RPM"
Post a Comment